Ini dia 5 Hotel Murah Terpopuler di Surabaya

Kota Surabaya adalah ibu kota sekaligus pusat pemerintahan provinsi Jawa Timur. Surabaya bisa dikatakan Kota Metropolitan di Pulau Jawa, setelah Jakarta. Banyak tempat wisata yang dapat kamu singgahi di kota pahlawan ini, mulai dari Jembatan Suramadu, wisata air Ciputra Wisatapark, hingga Kebun Binatang Surabaya. Berlibur di kota ini dijamin tidak akan kehabisan destinasi menarik. Guna menunjang kenyamanan selama berlibur, kamu memerlukan persiapan yang matang.

Salah satu persiapan yang harus kamu lakukan adalah mencari penginapan yang mudah mengakses tempat-tempat tujuan wisata tersebut. Namun, dalam mencari hotel-hotel tersebut, kamu juga harus memikirkan biaya liburan kamu.

Dengan bujet terbatas, usahakan mendapat hotel yang mampu menghadirkan kenyamanan ala liburan bagi kamu. Jangan sampai, kamu mencari penginapan murah, namun malah kesulitan dalam hal akses ke tempat wisata atau memperoleh ketidaknyamanan selama menginap yang membuat sakit hati.

Oke langsung aja nih kami berikan referensi 5 Hotel murah di Surabaya yang populer :

Hotel Keluarga Djagalan Raya

Jl. Jagalan No. 64, Surabaya Center, Surabaya

Hotel Tanjung Emas

Jl. Flores, 27-29, Surabaya Center, Surabaya

Loxy Inn Surabaya

Embong wungu 5, Surabaya Center, Surabaya

Capsule Homestay

Jalan Kedungdoro no. 50 AB, Surabaya Center, Surabaya

Andalus Hotel

Sultan Iskandar Muda No.65, Surabaya Center, Surabaya

Museum Surabaya , Alternatif Wisata Sejarah Kota Pahlawan

Halo Travellers , taukah kamu Surabaya belum lama ini baru saja meresmikan museum terbarunya.Yaa .. Museum Surabaya museum ini diresmikan langsung oleh Ibu Risma Trimaharini.

Diberi nama Museum Surabaya, museum ini menjadi destinasi baru warga Surabaya dan sekitarnya. Benda-benda yang ditampilkan tak jauh dari namanya, yakni benda yang menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Surabaya.

Menempati gedung Siola di Jalan Tunjungan No. 1 Surabaya, museum ini sekaligus menjadi upaya untuk mengembalikan identitas Jalan Tunjungan. Kamu pasti tau lah Jalan Tunjungan ini memiliki nilai historis bagi kota Surabaya dan semenjak abad ke-20 telah menjadi pusat komersial.

Tampilan gedung yang dahulu bernama White Laidlaw ini pun dipercantik. Sebab, tak hanya Museum Surabaya saja yang menempati gedung ini, tetapi juga akan menjadi kantor beberapa instansi pemerintahan. Di luar gedung, sudah tertata rapi taman lengkap dengan aksen air mancur. Sebelum memasuki area museum, pengunjung akan disambut dengan dua meriam kuno dan sebuah lokomotif berwarna hitam. Museumnya sendiri terletak di lantai 1, dari luar Siola sudah terlihat beberapa benda yang ditampilkan. By the way, tak banyak foto yang sempat diabadikan di museum ini. Maklum, baterai kamera habis digunakan jeprat-jepret parade.
Cukup banyak benda-benda bersejarah disini, keterangan benda tersebut dapat dilihat di label berwarna oranye yang tersemat di dekat benda tersebut. Trophy penghargaan yang pernah disabet Surabaya turut dipamerkan, bersanding dengan cinderamata dari daerah-daerah di Indonesia dan mancanegara. Banyak juga ya penghargannya.
Eh iya .. kalo kamu pingin berkunjung ke musium ini perlu kamu tau kalo berkunjung ke musium ini grastis loh ..
 Happy Holiday 🙂

Ini Loh Kuliner Underground di Surabaya

Kuliner Underground ? apa itu ? yaa mungkin beberapa diantara anda ada yang masih belum pernah mendengarnya.Makanan Underground disini bisa diartikan sebagai makanan-makanan yang jarang ada yang tahu kalo makanan tersebut memang enak dan nggak kalah sama makanan mainstream di atas. Selain enak, makanan Underground ini juga pantas diberi label murah. Mau tahu makanan apa aja yang tersebar di pelosok Surabaya? Monggo disimak ..

Kalo ke kota-kota besar pasti yang dicari adalah wisata kuliner. Berbagai macam panganan khas kota yang dituju jadi sasaran empuk para pelancong masa kini. Yaa, namanya juga jalan-jalan, bro. Mumpung ada di kota tersebut, nggak ada salahnya kalo nyobain makanan yang ada di sekitar situ.

Yaa, Surabaya, kota yang berjuluk kota Pahlawan ini juga memiliki sasaran empuk wisata kuliner yang tersebar di seluruh pelosok Surabaya. Sebenarnya udah banyak yang membahas tentang kuliner apa aja yang ada di Surabaya. Saya yakin kalo Anda udah pernah dengar sama yang namanya Rawon Setan, Nasi Goreng Jancuk, atau mungkin Sate Kelapa Ondomohen. Kali ini saya nggak bicara soal itu. Saya akan lebih menonjolkan sisi “underground “ makanan-makanan pinggir jalan yang tersebar di seluruh pelosok Surabaya.

Seafood Pasar Genteng (Sebelum pasar)

Kalo yang satu ini hadir di jalan Genteng, tepatnya sebelum pasar Genteng. Lapak seafood yang satu ini hanya dihiasi kain kuning disekitarnya. Kalo kebingungan, tinggal cari aja lapak seafood yang paling ramai di jalan Genteng. Ada banyak menu yang tersedia, tapi yang paling mantap adalah ikan bubara bakarnya, spesial banget. Selain itu, Anda juga bisa menemui banyak menu lain seperti kepiting, cumi, dan ikan dorang. Yang bikin spesial, seafood yang satu ini dikenal murah. Seorang teman saya sempat memesan dua ikan bakar, empat nasi putih, dan empat es teh manis hanya dengan harga kurang dari 40 ribu rupiah. Padahal dua ikan tersebut berukuran sebesar lengan orang dewasa. Fantastis.

Kerang Rebus Ketintang (belakang Royal Plaza, dibantaran rel kereta api)

Walah, cuma kerang rebus ini. Hemm, jangan salah. Kerang rebus yang satu ini punya rasa istimewa, nggak seperti kerang rebus pada umumnya. Kerang jenis kerang darah yang direbus dengan bumbu pedas dan parutan kelapa ini terasa hangat di perut apabila dimakan sewaktu hujan. Selain kerang, Anda juga bisa memilih varian lain yakni kreco atau di Jawa Barat biasa disebut tutut. Untuk masalah harga, jangan khawatir, cuma 6000 rupiah semangkuk. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari teknik makan kreco dan kerang kalo Anda kesulitan dengan itu. Sensasi makan kerang akan bertambah mantap ketika ada kereta lewat. Wussh, dahsyat. Warung Kerang Rebus ini buka mulai pukul 17.00 sampai malam. Ya, pokoknya kalo masih ada bisa sampai tengah malam.

Sate Kelapa (Tugu Pahlawan, bawah jembatan rel kereta api di dekat kantor Gubernur)

Langganan para PNS kantor Gubernur Jatim nih. Nggak ada spanduk khusus atau tulisan tertentu yang menandai penjual sate kelapa yang satu ini. Yang bisa Anda gunakan sebagai penanda hanyalah asap yang mengepul ketika penjualnya membakar sate. Sate kelapa yang satu ini spesial buat kamu pecinta lemak. Anda akan menjumpai porsi lemak yang lebih besar daripada dagingnya. Namun jangan salah, justru itu yang jadi keistimewaan sate kelapa ini. Rasa sate menjadi lebih sedap karena asap minyak yang keluar dari lemak sate tersebut. Untuk seporsi nasi sate, Anda cukup merogoh kocek sekitar 8000 rupiah. Pedagang sate ini muncul sekitar pukul 6 pagi hingga pukul 10 siang, dan ingat, hanya pada hari kerja. Kalo nggak hari kerja, minggu dan hari libur maksudnya, kamu akan menemukan pedagang sate kelapa lain yang rasanya nggak seberapa enak.

Tahu tek-tek Pak Ali Dinoyo (depan Toko Roti Suzanna)

Kalo yang satu ini sempat masuk ke salah satu stasiun televisi swasta Tran*sTV (nggak usah disensor juga nggak papa kali). Tahu tek-tek adalah makanan berbahan dasar tahu dan dicampur dengan bahan-bahan lain seperti lontong, telur, dan bahan-bahan lain kemudian disiram dengan saus kacang yang terkontaminasi petis dan bertabur kerupuk kecil-kecil. Untuk berkunjung ke depot tahu tek-tek ini, Anda harus menghindari menggunakan mobil. Hal ini disebabkan karena nggak tersedianya lahan parkir yang memadai untuk ukuran mobil serta lebar jalan yang terbatas. Sebaiknya naik angkot atau motor aja biar lebih aman.

Lontong Kupang Kenjeran (di sepanjang Pantai Kenjeran)

Kupang adalah hewan sejenis kerang yang berukuran sebesar biji kacang hijau. Untuk lontong kupang sendiri merupakan makanan khas Surabaya yang berupa potongan lontong yang disiram dengan kupang kuah. Rasa kupang Kenjeran dengan kupang daerah lain sangatlah berbeda. Jika di daerah Sidoarjo, kupang memiliki rasa yang sedikit manis. Sedangkan di daerah Surabaya, tepatnya di Kenjeran, Kupang memiliki rasa yang lebih gurih. Hal ini disebabkan karena jenis kupang Surabaya dan Sidoarjo berbeda satu sama lain. Jangan lupa untuk menambahkan sate kerang disetiap porsi lontong kupang. Lontong kupang kenjeran nggak mahal, kamu cuma butuh 4000 rupiah untuk satu porsinya.

 

Source : http://akusenang.com

Harga Tiket Masuk Surabaya Carnival

Kota Surabaya menghadirkan graha wisata baru dengan nama Surabaya Carnival Night Market. Kalo kamu pernah berkunjung ke BNS yg ada di Batu nah konsep sama ide wahana nya hampir sama , cuma kalo di Srabaya Carnival lebih lengkap dari fasilitasnya.

Berada di Jalan A.Yani No.333 Surabaya, tepat di belakang markas KOREM BASKARA JAYA, seberang Bundaran Waru/CITO Mall.  Pengelola menyebut “Tempat Hiburan keluarga Terbesar dan Terbaru di Surabaya”.  Lebih dari 50 permainan, buka mulai pukul 16.00 WIB – 00.00 WIB.  Wahana ini seolah mau dibawa pada khas Surabaya.  Perhatikan istilah Suroboyo bukan “Surabaya”, dan akan kita jumpai banyak istilah maupun sejarah dan kondisi kota Surabaya.

Begitu kita masuk gerbang utama beberapa langkah disebelah kiri kita bisa jumpai kondisi Suroboyo banget, khas dengan “misuh-misuh”nya dan segala sesuatu yang khas Surabaya

Suroboyo Carnival seprtinya ingin merangkum wahana rekreasi yang adadi Jawa Timur maupun manca negara, lampion mengingatkan kita di BNS Malang, patung lilin mengingatkan kita dengan Madame Tussauds nya Thailand ( walau maaf patung-patung yang ada tidak semirip aslinya seperti di Thailand, tapi cukup lumayanlah), dan beberapa fasilitas mengingatkan kita dengan Universall Studio nya Singapura.

Over all vasilitas yang ada cukuplah untuk menyenangkan terutama anak-anak dan remaja.  Satu hal yang tetap “khas Indonesia”, partisipasi pengunjung dalam hal kebersihan dan ketertiban tetap tidak kita dapat di negara lain….puntung rokok yang banyak terdapat di berbagai sudut, dan sampah bekas makan dan minuman yang masih saja kita jumpai….Indonesia Banget gito lho,,,

Nikmati Sensasi Bakso Klenger Surabaya yang Bikin Klenger-klenger

Bagi kamu pecinta kuliner terutama bakso. Belum lengkap rasanya jika anda tidak mencoba bakso super jumbo atau di sebut bakso klenger, yang siap membuat anda klenger tidak mampu memakannya.

Orang Jawa Timur memang gak bisa lepas dari panganan yang satu ini. Ada banyak jenis bakso yang bisa ditemui di Jawa Timur. Mulai dari bakso sapi, bakso ayam, hingga bakso malang. Bagaimana menurut kalian bakso klenger surabaya ini guys , gede banget kan pentol dari bakso klenger ini  , segini aja udah gede andaikan level ..wow mungkin bisa buat makan 1 kampung kalo level 6 guys

Makan bakso di sana dijamin bikin travelers “kelenger” alias gak kuat lagi buat menghabiskan satu porsinya, hehe. Bakso Kelenger memang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan bakso jumbo. Kalau gak percaya bisa tengok gambar di samping. Ada beberapa diameter bakso yang bisa travelers pilih.

Untuk yang level 1 memiliki diameter hanya 15 cm sementara 20 cm untuk level 2. Level 3 berdiameter 25 cm sedangkan level 4 diameternya 30 cm. Dan yang paling besar adalah level 5 yang memiliki diamater hingga 40 cm. Bener-bener bikin kelenger kan makannya. Ngebayanginnya aja uda bikin kelenger, apalagi pas makan langsung, hehe. Tenang, untuk yang level 5 travelers, bisa makan bareng-bareng sama temen ataupun keluarga untuk satu porsinya. Harga yang ditawarkan juga bergantung pada diameter bakso. Mulai dari 30 ribu, 50 ribu,100 ribu, hingga 200 ribu.

Penasaran ? langsung aja deh datang dan nikmatin baksonya sampe klenger2,hehehee

Bakso ini berada di i jl Rembang blok Tuban, dekat dengan jl Demak , oh iya harga seporsi bakso ini beda beda ya , tergantung dari jenis bakso yang kamu pesan .

Surabaya North Quay , Destinasi wisata Terbaru di Surabaya

Surabaya sekarang punya destinasi wisata baru yang rugi deh kalau anda tidak mencoba mengunjunginya . Belum lama kok , destinasi wisata ini baru di Lauching akhir bulan Februari kemarin.Dan 3 hari berturut2 di hari launching destinasi ini udah digeber habis habisan loh sama warga Surabaya sendiri. Surabaya North Quay .. ya itulah nama destinasi wisata terbaru di Surabaya ini.

Surabaya North Quay Primadona Baru Surabaya

SNQ ini berada di terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak .Ini sengaja soalnya anda semua mungkin udah tau kalau sekarang Tanjung Perak sebagai lokasi wisata mulai tersisihkan seiring dengan perkembangan Surabaya yang penuh sama Mall dan tempat wisata di lokasi lain.

So langsung aja ya liat penampakan dari Surabaya North Quay

a

Surabaya North Quay ini berada di Gedung 2 dan 3

a

Kegiatan dari Surabaya North Quay ini, akan di pusatkan di lantai dua dan lantai tiga.

Terminal yang digunakan buat launching ini merupakan terminal kelas eksekutif dengan kemewahan fasilitas di setiap sudutnya.

Terminal ini di gunakan bagi penumpang yang turun dari kapal pesiar besar, yang merapat di Tanjung Perak.

Yang harus anda tau , bangunan terminal ini di desain begitu mewah dan sangat megah , dan ini menjadikan terminal ini sebagai terminal yang memiliki desain terbaik dari seluruh pelabuhan yang ada di Indonesia.

Oh ya , semua kegiatan Surabaya North Quay ini nantinya bakalan dipusatkan di lantai dua dan lantai tiga.Di lantai dua nya nanti akan di isi sama tenant – tenant yang udah berpengalaman berjualan di Basha Market dan Pop Market.

a

Nah buat lantai tiganya akan di isi oleh beragam kuliner khas Kota Surabaya , sperti lontong balap,bebek goreng, rujang cingur, soto ayam dan banyak lagi lainnya .

Gimana menarik gak , anda kesini bisa menikmati sajian kuliner surabaya yang khas .

a

Eits masih ada loh , anda bisa melihat pameran karya kreatif arek suroboyo , karena di gedung ini juga ada ruang pamernya.

Kalo mau kesini ga mahal kok , anda cuma perlu bayar buat parkir mobil atau motor anda dan di retribusi itu udah termasuk sama biaya asuransi.

Jadi Dari jalan Perak Timur, anda bisa lurus hingga masuk ke gerbang Pelabuhan Tanjung Perak.Nah di gerbang itu nanti buat anda yang membawa motor hanya cukup mebayar 5000 dan buat yang bawa mobil cukup 7000 aja.

Terakhir darisitu kamu langsung aja deh menuju gedung Gapura Surya Nusantara. Buat masuk ke Surabaya North Quay, anda tidak di kenakan biaya lagi alias gratis.Gimana ? Udah ada planing buat kesana kan ^^

 

 

 

 

 

 

10 Restoran Keluarga di Surabaya yang Harus Anda Coba

Perjalanan ke Surabaya tentu saja tak akan lengkap tanpa berkeliling kota mencari makanan enak. Dan apa lagi yang lebih asik dari pada makan enak di restoran keren dengan pemandangan yang cakep coba?

Nah, kali ini ada 10 Restoran keluarga di Surabaya yang harus kamu coba 🙂

Pakuwon Food Festival

Alamat : Jalan Kejawan Putih Tambak 22, Kota SBY, Jawa Timur 60112

Selain berkonsep food court, Pakuwon Food Festival ini hanya bisa dikunjungi pada malam hari saja guys. Selain hidangan super enak, tempat wisata kuliner ini juga menghibur pengunjungnya dengan pertunjukan live music.

1

 

2

 

3

Suasana berbeda dapat rasakan begitu memasuki kawasan kuliner ini, Anda akan disambut dengan lampu taman warna-warni menggantung sepanjang jalan masuk

4

Jika datang di waktu yang tepat, Anda bisa saja ikut menikmati kemeriahan berbagai festival kuliner yang seringkali diadakan di sini seperti Festival Duren Durian, Festival Sate, dan lain-lain.

G-Walk

Alamat : G Walk Citraland, Ruko Taman Gapura, Jalan Niaga Gapura No.14, Jawa Timur 60217

hy.. Guys.. buat kalian yang pernanh ke singapura pastinya nggak asing dong sama G-Walk. G-Walk ini memang dibangun menyerupai Clarke Quay yang merupakan pusat hiburan sekaligus kuliner yang populer lohhh di singapura. G-Walk ditata bergitu apik dengan lingkungan yang hijau dan bersih di tengah lokasi hunian elite, Citra Raya, Surabaya Barat.

5

6

Tempat wisata kuliner berkonsep food court ini buka pada malam hari saja. G-Walk terbagi menjadi dua jalur dengan panjang masing-masing sekitar 1 km

7

 

Jalur pertama, suasananya lebih temaram dengan cahaya lilin dan nuansa jazzy. nyaman bukan.. 🙂

8

G-Walk pun menjadi lokasi kaum muda dan kalangan menengah mencari hiburan di malam hari. Pertunjukan musik seringkali digelar di sini, misalnya Jazzy Nite yang rutin diadakan pada malam Sabtu. Jadi, selain kuliner lezat, kamu bisa bersantai menikmati musik berkualitas.

Mie Pecun

Alamat : Jl. Anjasmoro, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur 60251

11

kamu penggemar kuliner pedas? Jangan lewatkan Mie Pecun yang terletak di Jalan Anjasmoro ini…

9

Mie Pecun yang merupakan kepanjangan dari Mie Pedas Bukan Racun ini menyajikan mie instan dengan tingkat kepedasan bervariasi lohhh

10  12

Disini kamu bisa memilih tingkat kepedasan Pecun Culun (tidak pedas), Semriwing (pedas sedang), Galau (pedas biasa) dan yang trakhir adalah Klimax (super pedas).

13

 

14

Jadi cocok banget nihh.. buat kamu2 yang suka makan pedesssss….

Nasi Bebek ‘Sayang Anak’ Cak Yudi

Alamat : Jl. Tanjung Torowitan, Perak, Jawa Timur

Guys….jangan lupa menikmati kelezatan nasi bebek di kawasan Tanjung Perak, Surabaya ini. tempat wisata kuliner yang telah berdiri sejak tahun 1982 ini mampu menyajikan bebek dengan daging empuk, gurih dan tanpa bau amis

15

Satu lagi yang menjadi ciri khas nasi bebek ini adalah sambel pencit atau sambal mangga muda.18

Satu lagi yang menjadi ciri khas nasi bebek ini adalah sambel pencit atau sambal mangga muda guys…

17

wisata kuliner yang beralamatkan di Jalan Tanjung Torowitan No. 39 ini hanya buka sebentar saja, mulai pukul 15:00 sampai 18:00. Bahkan, tak jarang sebelum jam enam sore, Nasi Bebek Cak Yudi sudah tutup karena kehabisan bebek.

16

Jadi, jika kamu ingin berkunjung sebaiknya datang lebih awal.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Alamat : Jl. Achmad Jais No.40, Wonokromo, Jawa Timur 60241

 

19

Rugilah jika kamu berada di Surabaya, namun tak mencicipi rujak cingur. Kuliner khas Surabaya berbahan cingur atau hidung sapi ini mudah ditemui di banyak tempat makan, tapi sebaiknya Anda datang ke Jalan Ahmad Jaiz No 40

20

21

Rujak cingur di sini memang dipatok dengan harga yang lebih mahal dibanding harga rujak cingur pada umumnya, namun kelezatannya membuat Anda merasa uang yang Anda keluarkan sepadan dengan rasanya

22

Di sini, cingur diolah dengan teknik khusus sehingga teksturnya lebih empuk, kenyal dan tak berbau amis. gimana? masih mikir buat mampir kesini?

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Alamat : No., Jl. Kranggan No.60, Jawa Timur 60174

23

Sama seperti rujak cingur, lontong balap juga menjadi kuliner khas Kota Pahlawan yang tak boleh kamu lewatkan

24

 

25

 

Salah satu tempat populer yang menjualnya adalah Lontong Balap Garuda Pak Gendut yang terletak di Jalan Prof. Dr. Moestopo (sebelumnya di Jalan Kranggan).

26

 

27

Tempat wisata kuliner yang telah dirintis sejak tahun 1956 ini sekarang dikelola oleh generasi ketiga, namun rasanya tak berubah sejak pertama kali disajikan. Perpaduan antara lontong, tauge, lento, kuah dan bumbu petisnya sangat pas dan menghasilkan cita rasa yang luar biasa lezat

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Alamat : Jl. Walikota Mustajab No. 36, Jawa Timur

28

Pernah nggak menyantap sate yang dibaluri parutan kelapa saat dibakar? kalo belum, inilah saatnya kamu mencoba makanan satu ini..

29

yappp….Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih yang terletak di Jalan Walikota Mustajab 36 merupakan salah satu tempat wisata kuliner populer di Surabaya.

 

30

 

kesini yukkkk??? hehe 😀

Kepiting Cak Gundul 1992

Alamat : Jalan Raya Kupang Indah No. 45 C-D, Jawa Timur 60225

Setelah sukses di Pandaan, Pasuruan, Kepiting Cak Gundul 1992 mulai menjamah kota Surabaya. Lokasinya nggak jauh kok guys.. tepatnya di Jalan Kupang Indah, tempat wisata kuliner ini menyajikan hidangan berbahan seafood yang sama nikmatnya

31

32

Menu populer di sini adalah kepiting asam manis dan kepiting bumbu kare.

33

34

Selain kepiting, kamu juga bisa menikmati sajian dari seafood lain seperti udang, cumi-cumi, ikan dan kerang.

35

Soto Lamongan Cak Har

Alamat : Jl Arief Rachman Hakim, Jawa Timur 60111

36

Meskipun bukan merupakan kuliner khas Surabaya, namun Soto Lamongan Cak Har ini banyak diminati oleh warga asli Surabaya maupun wisatawan loh guyss… tau nggak kenapa?

37

Soalnya Soto ini Berbeda dengan soto Lamongan pada umumnya, di sini kuah soto menggunakan santan sehingga lebih kental dan gurih. Selain itu, taburan koya pun menambah nikmat santap kuliner.. hmmm yummyyyy 😀 😛

38

Jadi nggak salah jika kamu datang kesini dengan rombongan keluarga kamu wkwkw

Zangrandi Ice Cream

Alamat : JL. Yos Sudarso No. 15, Jawa Timur 17530

Panasnya Surabaya akan membuat kamu jadi ingin mencari tempat berteduh yang nyaman ditemani sajian yang menyegarkan. Datanglah ke Zangrandi Ice Cream, salah satu pelopor es krim Surabaya yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso.

40

 

41

Kedai es krim yang telah berdiri sejak tahun 1933 ini masih mempertahankan arsitektur Eropa kuno dengan jendela besar, banyak tiang dan kursi rotan..

42

kamu juga bisa lohh melihat sejarah dan perkembangan kedai ini dari masa ke masa melalui foto-foto lawas yang digantung di dinding selagi menunggu es krim Anda siap diantar ke meja.

43

Hotel Unik di Surabaya ini Bikin kamu Betah

Surabaya adalah kota terbesar , tersibuk dan juga terpadat di Jawa Timur , jadi gak salah kalau Surabaya ga pernah sepi wisatawan dan juga pembisnis yang berkunjung ke Surabaya. Kota Surabaya ini punya banyak jenis akomodasi buat menampung berbagai wisatawan ataupun pembisnis yang lalu lalang di kota tersebut yang memiliki berbagai macam tujuan. mulai dari liburan, perjalanan bisnis, atau sekedar transit sebelum pergi ke kota lainnya.

Nah yang keren Surabaya juga punya beberapa jenis akomodasi dengan konsep yang sedikit berbeda , jadi bisa di bilang unik .Hotel-hotel ini lebih dari sekedar hotel berbintang yang menawarkan kamar-kamar bertipe modern-minimalis; sesuatu yang bisa kamu temukan di kota mana saja di belahan dunia ini. Tapi ada konsep dan filosofi tersendiri yang memberikan sentuhan ekstra, dan pastinya, bakalan bikin pengalaman menginap mu lebih berkesan.

Oke langsung aja ya , dibawah ini kami berikan daftar 5 hotel unik di Surabaya yang membuatmu betah menginap di dalamnya

Dhanesvara Holistic Unique Homestay

Alamat : Jl. Jemursari Timur JN No.15, Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60237

Pingin merasakan ketenangan di tengah hiruk pikuk kota Surabaya ? Ga usah jauh jauh ke gunung atau ke pantai . Di Dhanesvara Holistic Unique Homestay kamu bisa menemukan ketenangan tersendiri.Ada banyak hotel dengan konsep unik di Surabaya. Tapi salah satu yang berani menawarkan konsep yang betul-betul berbeda adalah Dhanesvara Holistic Unique Homestay.

Sesuai namanya, homestay ini emang dirancang dengan konsep terapi holistik yang dapat membantu para tamu untuk menemukan ketenangan jiwa tanpa harus kabur terlalu jauh dari rutinitas sehari-hari.

Menariknya, konsep holistik yang ditawarkan oleh homestay ini bukan sekedar basa basi saja, lho. Dhanesvara ini memang dirancang oleh seorang perancang desain holistik yang juga praktisi yoga, yaitu Linggajaya Suryanata.

Seluruh suasana di homestay ini kemudian dirancang sesuai dengan kreasi warna Fengshui Vastu yang dipadukan dengan bahan-bahan ramah lingkungan.

567fda908b0ee_04ogarbana.jpg.ffb9c70c78d

Hasil akhirnya adalah sebuah homestay dengan nuansa etnik yang sangat terasa dan punya suasana yang sangat berbeda dengan hotel lain yang bisa kamu temukan di Surabaya.

567fda87a5070_04jlavera.jpg.d9a375894033

Oval Hotel

Alamat : Jalan Diponegoro No. 23, Jawa Timur

hotel ini emang betul-betul berbentuk oval, lho. Ga cuman namanya aja .Bahkan konon Hotel Oval ini menjadi hotel pertama di Asia yang memiliki bentuk oval. Cukup unik ya!

ada yang bingung, apa uniknya sih hotel berbentuk oval?Nah, mari kita telaah dulu bentuk hotel pada umumnya yang menyerupai kotak. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk memaksimalkan isi ruang, karena mayoritas furnitur (seperti kasur, kursi, maupun lemari) berbentuk kotak. Namun Hotel Oval memiliki bentuk oval.

Konsekuensinya, akan ada ruang-ruang yang memiliki dinding berbentuk melengkung karena mengikuti bentuk hotel.

Dan secara teori  itu berarti akan ada beberapa furnitur yang dibuat mengikuti bentuk dinding agar tetap mendapatkan ruang yang maksimal.

Artotel Surabaya

Alamat : Jl. Dr. Soetomo no. 79-81, Jawa Timur 60264

Kamu tau gak kok hotel ini diberi nama Artotel? Artotel berasal dari gabungan kata Art (seni) dan Hotel, menawarkan sebuah akomodasi yang memadukan antara seni dan tempat menginap.

a

Di setiap sudut hotel ini kalian dapat menemukan sentuhan karya seni, baik berupa mural, dekorasi interior, maupun pajangan.

Artotel Surabaya ini memiliki sebuah restoran yang buka 24 jam, yaitu Roca.

b

Resto ini dirancang dengan suasana yang cozy dan unik, yang bakalan bikin kalian betah berlama-lama untuk nongkrong disana maupun sekedar foto-foto saja.

Dan tentu saja di hotel ini pun terdapat sebuah galeri yang kerap menampilkan pameran seni dari berbagai seniman.

567fdabedc19f_05jgaleri.jpg.da1c7572acc0

Oh ya di Artotel punya 3 jenis kamar. Apa aja ? yaitu studio 20 , studio 25 , dan studio 30.

Masing-masing kamar dilengkapi dengan mural pada salah satu dindingnya, dengan gambar yang berbeda-beda.

Gimana ? keren keren kan 😉

My Studio Hotel Surabaya

Alamat : Jl. Sumatra No.20, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281, Indonesia

My Studio Hotel Surabaya ini punya konsep yang mirip sama hostel.Kamarnya pun juga digolongkan , yaitu kamar studio yang ada dkhusus kan untuk cewek aja , dan juga buat cowok aja .

Kamu gausah deh jauh jauh pergi ke Jepang cuman buat ngrasain tidur di hotel kapsul. Gimana rasanya tidur di tempat yg bener2 terbatas ruang ?

c

d

My Studio Hotel ini emang bener bener punya konsep yang ga jauh beda sama hotel kapsul .

e

Oh ya kamar kamar di hotel ini juga ga jauh beda kok sama konsep konsep kamar hotel kapsul di jepang maupun di negara lain .Hotel ini memeberikan layanan privasi yang lebih.

567fda36ecd6c_01ckamardouble.jpg.2f615d9

perbedaan yang paling mendasar mungkin terletak pada fasilitasnya. Kalo hotel kapsul di Jepang melengkapi kabinnya dengan berbagai fasilitas pendukung seperti televisi dan radio, maka hotel ini hanya menyediakan tempat tidur saja.

Oh iya Untuk tipe kamar, hotel ini menawarkan 2 tipe kamar studio – istilah hotel ini untuk menyebut kabin tidur: kamar studio single (untuk pria saja/wanita saja) dan kamar studio double (untuk pria saja/wanita saja).

Rate di hotel ini terbilang aduhai, lho, karena dimulai dari 100 ribuan (untuk kamar single) dan 150 ribuan (untuk kamar double).

Oh iya hotel ini sangat strategis lih , jadi ini menjadi nilai plus tersendiri.Mau hangout ke tempat keren ? cuma beberapa menit aja loh .

Zoom Smart Hotel

Alamat : Jemursari Raya 109 B-C, Rungkut, Surabaya 60237

Kalo diliat liat coba amatin bangunan hotel ini , kamu bakalan merasa seperti melihat sebuah coklat batangan.

a

Misterius , unik , bikin penasaran .Ya inilah tampilan eksterior dari bangunan hotel ini . Unik kan ?

Nah ga perlu jadi jenius buat lihat hotel ini hotel unik . kesan pertama yang bakalan kamu liat pasti tentang interior hotel ini yang unik dan memang berbeda.

Kalo kamu lihat kebanyakan bangunan hotel pasti punya banyak jendela untuk melihat view pemandangan , nah kalo nih hotel tau sendiri kan Zoom Smart Hotel ini justru tampil begitu masif dan kokoh, dengan bukaan jendela yang seadanya. Kira-kira apa alasannya ya?

dan ini jawabannya zoom hotel ini emang menghadirkan ketenangan dan kenyamanan menginap bagi para tamunya.

Begitu memasuki area hotel, perlahan-lahan tamu akan diajak untuk semakin masuk ke dalam area yang tenang dan meninggalkan jejak suasana kota di luar hotel.

kamu pun  disambut oleh para staff yang sudah dilatih untuk memberikan personal touch pada setiap tamu, yang akan membuat siapa saja merasa disambut di rumah sendiri.

Ngomong-ngomong, walau tampilan luar hotel ini terlihat begitu kaku dan misterius, ternyata bagian dalamnya cukup cozy dan comfy lho.

Bahkan interior hotel ini bakalan terlihat keren untuk ditampilkan dalam akun Instagram kalian, lho, yang istilah kerennya bisa disebut dengan kata “Instagramable”. Seperti inilah penampakan suasana interior di Zoom Smart Hotel.

567fda5e6b912_03ginterior.jpg.acc8fcb793

 

Ajak Keluarga Tercinta ke 10 Wisata ini di Surabaya

Siapa sih yang gak seneng liburan, pasti kamu..kamu seneng banget kalo denger kata liburan.. entah itu libur sekolah, libur ngantor dll. Nah, Kamu pasti juga pernah bingung kan mau ngisi liburan kamu kemana..kan sayang banget tuh liburan dianggurin dan dibuat tidur dikamar aja..mending kesini.. main ke kota Surabaya.. yasss kota metropolitan yang terkenal dengan ladangnya industri begitu juga dengan panasnya.

eitssssss.. tapi jangan salah.. di Surabaya ini ada loh tempat2 wisata yang bisa jadi tambahan list catatan tujuan liburan kamu. dijamin deh recomennnn bangetttt.. mau tau? yakin? mau tau banget ya??? hehehe

oke.. berikut ini ada 10 tempat wisata di surabaya yang wajib banget kamu kunjungi.

House of Sampoerna

Alamat : Taman Sampoerna No.6, Jawa Timur 60163

1

 

Tau nggak? ini museum tuh Salah satu bangunan bersejarah yang monumental yaitu House Of Sampoerna (HOS) terletak di Jl. Taman Sampoerna no. 6 . Dan ternyata museum ini tuh merupakan bangunan yang menjadi saksi pendirian sebuah pabrik rokok kretek terbesar di Surabaya lohh guys…

2

Bangunan ini letak nya di Surabaya sebelah utara guys, dan uniknya bangunan ini tuh memiliki arsitektur kuno dan berdiri pada tahun 1913. lama banget yaaa… hehehe

3

dan sampai sekarang masih tetap digunakan sebagai tempat produksi rokok sekaligus sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Surabaya. buruan kesini yukkkk… 😀

Shopping and Culinary Track

Alamat : Kota Surabaya

Kalo kamu main ke surabaya.. tempat yang nggak boleh kamu lewatin tuh naik bus Surabaya Shopping & Culinary Track. City tour bus ini tuh punya rute yang bisa mengelilingi tempat2 wiata di Surabaya lohhh… khususnya tuh cagar budaya..

4

jadi kamu nggak perlu repot2 bawa mobil sendiri guys biar gak kepanasan keliling surabaya hehe..

5

6

emm kalo kamu takut karna gatau jalan2 di surabaya.. tenang aja.. soalnya nanti tuh ada pemandu wisatanya lohhh

7

Wisata Religi Kampung Arab Ampel

Alamat : Jalan Ampel Suci 45 dan Jl Ampel Masjid 53

Jika kamu traveling ke Surabaya, coba deh mampir ke Kampung Arab. Di sana kamu bisa merasakan suasana ala Timur Tengah. Apalagi saat bulan Ramadan, pasar dan aktifitas masyarakatnya persis seperti di Makkah

8

 

9

Nah, Kawasan Ampel ini sendiri terletak di Jalan Ampel Suci 45 dan Jl Ampel Masjid 53 atau sekitar 10 kilometer dari Kota Surabaya.

10

11

Coba deh mampirr… itung2 latihan ke Makkah nanti.. hehehe amiinn 🙂

Suroboyo Carnival Park

Alamat : Jalan Ahmad Yani No. 333, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur

Disini, kamu bisa lihat hampir semua serba-serbi tentang Surabaya. Ada foto yang menampilkan keseharian arek Suroboyo, makanan tradisional khas Kota Pahlawan dalam bentuk replika seperti Semanggi Surabaya, Lontong Kupang dan Rujak Cingur yang bisa bikin perut langsung lapar. hmmm enakkk bangett tuhh 😀

12

13

Dannn Guyssss…

Selainitu kamu juga akan menemui pakaian adat,serta quote atau kata-kata mutiara yang familiar buat warga Surabaya. Artinya juga lucu dan kocak banget.

 

15

16

Gimana Guys?? masih mikir2 buat kesini?..

Sky World (Tian Ti Pagoda) Kenjeran Park

Alamat : Jalan Pantai Ria Kenjeran, Kota Surabaya

Haiiii Guysss.. Kenpark Surabaya punya ikon baru lohhhh, yaitu Pagoda Tian Ti (Langit-Bumi) yang juga disebut Sky World atau Temple of Heaven

17


Duplikat bangunan sejenis di Beijing ini melengkapi beberapa bangunan bernuansa Tionghoa yang sudah ada di Kenpark lohh, yaitu: Sanggar Agung, patung Dewi Kwan Im, patung Buddha Empat Muka, Kya-Kya Sea Side, dan Kya-Kya 12 Shio.

18

Tau nggak guys… Pagoda ini dibuat lebih besar dari aslinya dan konstruksinya dari baja, sementara aslinya terbuat dari kayu. Meski begitu detail pagoda ini sangat mirip aslinya, terutama pada aksesoris nya,

19

Meskipun belum diresmikan, Pagoda Tian Ti ini sudah bisa dinikmati pengunjung Kenpark. Letaknya juga nggak jauh dari Kya-Kya Sea Side yang dipenuhi lampion itu.

20

Jadi nunggu apalagi coba buat kesini? hehehe

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Alamat : Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Tlp (031) 8796880

28

Masih mikirin  tentang surabaya itu macet, panas, gak ada pohon, bikin keringetan dan blablabla..?

27

Mending di hapus deh fikiran itu.. coba deh kamu kunjungin tempat ini… ini tempat ada di surabaya lohhh…

29

kaget surabaya masih punya tempat yang indah gini? jangan kaget ahh… mending buktiin aja hehe yukk dateng kesini… dijamin recomend banget guysss

Artama Harbour Cruise

Alamat : Jl. Prapat Kurung Utara No.58, Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60165

Jaman sekarang nih banyak guys orang mencari tempat hiburan alternatif yang bisa memberikan ketenangan dan kesegaran untuk menghilangkan kejenuhan. kamu juga kan pasti?

21

Beberapa obyek wisata kota telah tersedia guys, dan semakin lengkap dengan hadirnya kapal wisata bahari dengan nama spesifikasi layanan “Artama Harbour Cruise.”

22

Tau nggak guys, ini kapal tuh lengkap banget lohh..dari desain yang interaktif dan istimewa, masih dilengkapi fasilitas VIP Room, Living Room, Pantry dan Mini Bar, Sun Deck, Covered Deck, dan fasilitas penunjang lainnya.. gimana? tertarik kesini kan pastinya. . .

 

24

Nggak salah nih buat pilihan libur weekend sama keluarga. . . selain bisa quality time sama keluarga tetep bisa menikmati indahnya laut lepas ini guyss

25

Jembatan Suramadu

Alamat : Jl. Tol Sarumadu, Jawa Timur

55

Haiii Travelerss.. pasti nya buat para travelers pada suka jalan2 terus kan? udah pernah nyobain jembatan yang panjang banget ini belom?

56

Kalo belom sayang banget nih, Soalnya selain panjang banget.. ini jembatan juga indah banget loh pemandangan sekitarnya..

57

Bagi yang belum nyobain lewat sini sayang banget loh guys..

53

Apalagi kalo ajak keluarga atau temen.. hmmm pasti asyik banget tuhhh. .  hehe 😀

54

De Mata Trick Eye Museum

Alamat : jl. Abdul Wahab Siamin, Kota Surabaya

De Mata Trick eye ini cocok banget buat kamu2 yang doyan selfie atau poto-poto narsiss hehehe. Siapkan pose terbaikmu dimulai dari pintu masuk ya guys, karena tempat ini tu emang dibuat untuk kita bergaya dan berpose sepuasnya. Kurang lebih ada 120 lukisan beraliran 3D yang siap memuaskan hasrat narsis kita hehehe

26 27

 

28

Nggak perlu jauh-jauh ke Venesia untuk berfoto diatas Gondola, atau berselfie ria dengan background menara Eifel atau Tembok Besar China, semua deh ada di De Mata Trick Eye. 😉

29

Oya karena museum ini mengusung gaya 3D, beberapa pose yang memang rada susyeeh untuk diperagakan. 30

So kalau kamu mau mengunjungi De Mata Trick Eye sebaiknya pemanasan dulu deh di rumah, supaya badan nggak pegel-pegel setelah sesi foto yang seru disini. 😛

Taman Bungkul

Alamat : Jl. Taman Bungkul, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241

Halooo travelers…pastinya pernah juga kan ke Taman Bungkul yang berada di tengah kota metropolitan ini? Yapp taman yang memberikan surga di tengah kota ini di resmikan pada tanggal 21 Maret 2007.

44

Selain pada waktu siang hari kamu juga bisa menikmati indahnya taman ini pada malam hari juga lohh

45

cocok juga nih buat ngajak adik kecil ke taman ini. selain bisa lair2an karena lahan yang lumayan luas juga lebih gampang lohhh untuk memantau adik2 kamuu..

42

hmm guys, tau nggak kamu kalo di taman ini tuh banyak fasilitasnya juga loh. seperti skateboard dan sepeda BMX track, jogging track, plaza (sebuah open stage yang bisa digunakan untuk live performance berbagai jenis entertainment).

 

41

Bukan hanya itu, masih ada yang lainnya loh.. seperti akses internet nirkabel (Wi-Fi atau HotSpot), telepon umum, arena green park seperti kolam air mancur, dan area pujasera.

40

 

4 Wisata Alam Ini Ada Di Surabaya

Sebagai Kota Metropolitan di Jawa Timur Khusus nya, Surabaya adalah sebuah kota yang kaya akan penduduk nya dan Surabaya juga dikenal dengan ladang bisnis. Berbeda dengan kota lain di Indonesia, di Surabaya selain terkenal dengan dunia bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikannya. Surabaya juga memiliki tempat wisata yang wajib dikunjungi lohh

Mau tau wisata apa saja yang ada di Kota metropolitan ini? yukkkk simakk :p

 

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Alamat : Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Tlp (031) 8796880

Panas, Polusi, Macet dll pasti yang kamu katakan katika mendengar nama kota Surabaya. Tapi jangan salah. Meskipun polusi yang masih menjadi masalah di kota Surabaya. Namun, Sekarang Pemerintah Kota Surabaya banyak melakukan perubahan lohh.. yang pastinya semakin pro dengan lingkungan.hehe

contoh nya seperti pembangunan taman salah satunya hutan mangrove ini juga. selain untuk ruang terbuka hijau hutan mangrove ini juga bisa menjadi alternatif liburan murah bersama teman atau pun keluarga lohhh. lumayan kan gak merogoh kocek yang dalem amat 😀

28

Dannnn enaknya disini itu disepanjang perjalanan menyusuri sungai dengan aliran air yan tenang, jadi kamu akan ditemani sejumlah hewan liar dan burung-burung yang beterbangan..

27

 

29

emm kalo capek jalan, kamu juga bisa kok naik kapal dan perahu untuk mengelilingi hutan..67

Ekowisata Mangrove Wonorejo juga memiliki sejumlah fasilitas lain lohhh, seperti musholla, toilet, area penjualan batik mangrove hingga restoran. gimana??? lengkap kan. . . 😀

Pantai Kenjeran Surabaya

Alamat : Jl. Pantai Kenjeran, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur

Tau nggak kalo Kota Surabaya itu punya pantai juga lohh.. Pantai Kenjeran namanya..

68

Pantai ini memiliki pemandangan yang bagus ngetss lohhh.. dari mulai sunrise sampai sunset nya pun bagus semua..

17

Kalo kamu pengen nikmatin pemandangan laut lepas itu kamu bisa duduk2 manja ala syahrini di gazebo yang mirip kek bangunan cina gitu..yang ada di tepi pantai itu loh hehehe

69

70

Recomend banget kan guys…. udah deket.. baguss.. murah lagii..

71

 

Wisata Taman Kota Surabaya (Taman Bungkul)

Alamat : Jl. Taman Bungkul, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241

Jika kamu berkunjung ke Surabaya maka kamu harus banget nyempetin dateng ke taman bungkul. Karena Taman bungkul merupakan tempat yang nyaman banget ditambah asri nya pe pohonan dan bunga2 yang rajin dirawat oleh penjaga taman itu sendiri..40

Gak salah kalo taman bungkul ini menjadi tujuan untuk akhir pekan liburan keluarga kamu..

42

Selain asri dan bersih.. ini taman punya fasilitas wiifi dan lain2 yang pastinya buat kamu2 yang ngakunya anak kekinian tuh bakal betah banget duduk santai2 di taman bungkul..

43

Jangan ngaku eksis deh kalo belom selfie2 di taman ini..

44

dannn para jomblowerssss yang pada akut jomblonya.. bisa nih dateng ke taman bungkul pas malem minggu.. soalnya ini taman malem pun masih bagus banget suasanya.. 😀 😀 😛

41

Jembatan Suramadu

Alamat : Jl. Tol Sarumadu, Jawa Timur

Tau nggak sih Posisi jembatan terpanjang di Indonesia yang sebelumnya dijabat oleh Jembatan Posopati berhasil direbut Jembatan Suramadu lohh..

dengan panjang dua kali lipat dari jembatan yang berada di Bandung itu. Dengan panjang 5.438 m, wihhhh panjang banget kan?

55

Nah fungsi dari dibangunnya jembatan ini tuh buat nyambungin antara surabaya dengan madura gitu ceritanya…

56

57

coba kalo nggak dibangun nih jembatan.. pasti repot banget kan mau nyebrang dari madura ke surabaya. berenang pun aku tak sanggup guys  kwkwkw

54

53